Kamis, 19 Mei 2016

Anjuran Dan Pantangan Makanan Penderita Radang Tenggorokan

Anjuran Dan Pantangan Makanan Penderita Radang Tenggorokan.- Anda menderita faringitis atau radang tenggorokan ? sebaiknya anda perhatikan pola makan anda. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai anjuran dan juga pantangan makanan bagi anda para penderita radang tenggorokan.

Anjuran Makanan Untuk Penderita Radang Tenggorokan

  • Pisang
    Teksturnya yang lembut membuat pisang sangat mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menyembuhkan sakit pada tenggorokan.
  • Sup Ayam
    Mungkin banyak dari Anda yang ketika kecil sakit tenggorokan diberikan sup ayam oleh ibunda tercinta. Ternyata sup ayam berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh. Tambahkan wortel, seledri, lobak, ubi jalar dan bawang putih dalam sop ayam untuk menambah khasiatnya.
  • Jus Lemon dengan Madu
    Campuran lemon dan madu akan meredakan sakit tenggorokan Anda dengan baik. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan.
  • Telur
    Protein yang terkandung di dalam telur akan membantu menangani peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan. Masaklah menjadi telur dadar, dan ingat untuk tidak menambahkan bumbu apapun ke dalamnya. Namun, sebaiknya Anda hanya menggunakan putih telurnya saja.
  • Teh Jahe atau Teh Madu
    Selain merupakan sajian yang lezat, teh jahe atau teh madu bisa menjadi cara yang luas biasa untuk menangani tenggorokan gatal. Madu berfungsi melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.
  • Oatmeal
    Oatmel yang kayak akan serat akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Makanan yang menjadi andalan bagi orang-orang dalam program diet ini memiliki kandungan protein yang berguna untuk memulihkan tubuh. Tambahkan pisang atau madu dalam semangkuk oatmeal, dan Anda akan merakasakan khasiatnya.
  • Sage
    Sage atau tumbuhan Salivia officinalis ini telah digunakan sebagai bahan ramuan obat sakit tenggorokan sejak jaman dulu. Sage yang kaya akan kandungan oksigen, flavonoid dan asam fenolik ini dapat ditambahkan dalam secangkir teh hangat.
  • Pasta Gandum
    Pasta yang berbahan dasar gandum penuh dengan gizi, serat, zat besi, dan vitamin B1, B2, B3 dan E ini dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Rebus sampai benar-benar matang pasta gandum Anda, kemudian tambahkan saus rendah lemak untuk menambah selera makan.
  • Wortel Rebus
    Wortel dapat menyembuhkan sakit tenggorokan Anda dengan kandungan gizi yang di dalamnya, tetapi mereka harus dikukus atau direbus terlebih dahulu. Wortel mentah hanya akan memperparah sakit tenggorokan karena teksturnya yang tidak lembut. Selain itu, wortel juga penuh nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Radang Tenggorokan

  • Makanan Berlemak – Menahan diri dari makan makanan tinggi lemak seperti daging merah, produk susu penuh lemak, permen penggang dan makanan yang digoreng. Menurut ahli gizi Ilyse Schapiro di situs Huffington Post, makanan berlemak lebih sulit bagi tubuh anda untuk mencerna dan dapat menekan sistem kekebalan tubuh, yang dapat memperburuk gejala flu seperti sakit tenggorokan. 
  • Makanan Pedas yang mengandung saus panas, cabai bubuk, kari, pala, merica dan cengkeh dapat memperburuk penyakit radang tenggorokan anda.
  • Makanan Kasar yang bertekstur kasar seperti sayuran mentah, granola dan roti kering bisa menggaruk dan memperburuk radang tenggorokan.
  • Citrus dan Asam Foods – Tinggal jauh dari makanan asam dan jeruk seperti tomat, limau dan lemon. Asam ditemukan dalam makanan tersebut dapat menimbulkan iritasi dan memperburuk radang tenggorokan anda.
  • Kafein dalam kopi memang dapat meringankan rasa sakit pada tenggorokan namun ini hanya sementara. Setelah beberapa waktu tenggorokan akan terasa gatal kembali dan sakit.
  • Alkohol juga dapat menghangatkan tubuh ketika musim dingin namun tidak dalam mengobati sakit tenggorokan, alkohol memberi efek buruk dan memperparah rasa sakit pada tenggorokan anda.
  • Susu – Banyak orang yang belum mengetahui bahwasanya susu akan memperburuk rasa sakit pada tenggorokan. Susu menyebabkan peningkatan produksi lendir di dalam tubuh yang memicu rasa gatal pada tenggorokan si penderita.
  • Air Es, Cokelat
  • Makanan Berminyak

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai anjuran dan pantangan makanan penderita radang tenggorokan. Untuk anda yang ingin mengobati radang tenggorokan dengan menggunakan obat herbal yang aman, kami memiliki solusinya untuk anda. Solusinya adalah dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat, obat herbal QnC Jelly Gamat ini merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami teripang emas, yang mana  kandungan didalam teripang emas ini sangat banyak dann berkhasiat. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini mengandung zat anti inflamasi yang mampu mengobati radang tenggorokan anda dengan aman dan ampuh. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini juga sangat aman dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping dan juga tidak membuat anda menjadi ketergantungan obat. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat Untuk mengobati radang tenggorokan anda bisa kunjungi website kami obatradangtenggorokan79.mkes.info.

Anda juga bisa langsung memesan obat herbal QnC Jelly Gamat ini kepada kami melalui SMS / WA / BBM dengan menggunakan format pemesanan seperti dibawah ini :
KETIK:

JGB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon

Contoh untuk pemesanan 7 Botol :

JGB : 7 Botol : Munajat : Jl. Raya Ujungberung No. 229, Bandung : Hp. 085220295xxx

kirim ke 0812.2442.9800

PIN BB : 2B489FF8

( Ingat !! Cantumkan JGB Dalam Setiap Pesanan Anda )
*PERHATIAN untuk menghindari terjadinya kekeliruan, maka konsumen DIWAJIBKAN untuk selalu menggunakan kode pemesanan “JGB“ di setiap pemesanannya.
Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi 0812.2442.9800 Atau Pin BB : 2B489FF8.

INGAT !!!

CANTUMKAN KODE PEMESANAN

"JGB"

DALAM SETIAP PEMESANAN QNC JELLY GAMAT ANDA

Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi solusi untuk anda. Untuk keamanan konsumen, kami juga memberi pelayanan Kirim barang terlebih dahulu untuk pemesanan QnC Jelly Gamat dibawah 2 botol dengan catatan ongkos kirim tidak melebihi Rp.50.000.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar